Anak IT Blog IT

Sabtu, 24 Juli 2010

Pengertian shell linux

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... Dah ga posting gara2 diriku mendapat musibah ( kecelakaan ) jadi g bisa ikut aktifitas bloggingan dah, tapi tenang saja sekarang sudah bisa beraktifitas lagi kok seperti biasanya :D.

Oh ya langsung ke topik ajah ya, sekarang ku mo share kepada temen temen tentang pengertian shell.

Shell adalah sebuah aplikasi program yang menjadi pensycronisasi dari user ke system, pada dasarnya shell ini menyediakan command prompt sebagai interfacenya, yang berfungsi sebagai tempat user untuk mengetik perintah perintah yang di inginkan berupa internal shell ( internal command ) ataupun perintah ekseksusi via program ( external command ), dalam hal ini shell dapat disimpulkan bahwa perintah perintah yang dapat mengeksekusi sebuah program.

Macam macam shell diantaranya :

- Bourne shell(sh)
- Bourne again shell(bash)
- C shell(csh)
- Korn shell(ksh)
- dsb

Yang paling sering di gunakan adalah sh dan bash ( menurut saya ).

Bila kamu pengen ngedapatin yang namanya shell kamu bisa order ke seller shell ataupun bisa langsung vps atau ds di linux, dan biasanya kebanyakan penjual sang chatter IRC, karena sepanjang perjalanan shell sangat sangat dibutuhkan sekali bagi para chatter khususnya bagi chatter yang termasuk bukan orang biasa, maksudnya disini adalah user Op/Staff channel.

Shell bisa di sebut ( SSH ) secure shell, disamping itu juga kalo ada master tentu ada clientnya bukan ? jadi Shell/SSH Client adalah putty atau winscp tapi saya sering pake putty kalo ingin akses shell, putty atau ssh client lainnya berfungsi sebagai penghubung unit ke server.

Dan shell pula ada LEGAL dan ada pula yang Illegal tapi saya cuman mau bahas yang LEGAL/RESMI ajah dah :D, daftar harga shell seingat saya adalah :

1.1BG = 10rb
2.10BG = 85rb
Info lengkap mengenai harga shell dapat dilihat di provider shell resminya.

Bg disini maksudnya adalah procces yang bisa/boleh berjalan pada shell, karena tidak kalo kita order 1 BG yah berarti bisa jalanin 1 Procces/Background dan kalo 10 BG ya 10 Procces/Background, Disaranin bagi yang mo ngambil borongan mending ngambil paket reseller, selain bisa di jual harga juga relatif murah.

Shell ini juga bisa buat bisnis loh, disamping menjadi reseller juga bisa menikmatin yang saya bilang tadi seperti VPS atau DS agar dapat maksimal menikmat server sendiri tersebut khususnya di jual kembali.

Selamat mencoba ya...

0 komentar:

Posting Komentar


Sebelum meninggalkan blog Anak-IT-Blog ada baiknya kamu meninggalkan sekecil saran, komentar pada blog ini agar dapat menjadi masukan buat ane.



Ingat! Kamu komentar, akan saya ikutin :D Oke.