Anak IT Blog IT

Jumat, 13 Agustus 2010

Mengapa Google?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... Ada apa dengan Google, mengapa Google, kenapa Google?

Dilihat dari pertanyaan diatas, bukan maksudnya menjelaskan mengenai Google. tetapi, apa yang terjadi terhadap hubungan Anak-IT-Blog dan Google.

Apa yang salah terhadap Anak-IT-Blog? ya, sangat banyak pertanyaan yang kulemparkan. tak salah aq banyak tanya, karena tidak heran Google sangat memandang sebelah mata terhadap Anak-IT-Blog tadi pagi dan juga saat yang lalu, saya mencoba mensearch keyword pada blog Anak-IT-Blog, betapa herannya ketika blog ini tidak terdaftar sama sekali bahkan pernah memasukan keyword dengan title blog ini dan sampai bahkan menggunakan tanda petik sehingga dapat memaksimalkan pencarian, tetapi apa yang didapat? blog ini tentu terindex tetapi hasilnya tidak sampai halaman diatas, melainkan memunculkan situs yang sama sekali tidak ada kaitannya dengan keyword tersebut.




Perhatikan contoh gambar diatas itupun saya memberi keyword dengan tanda petik saja sudah seperti itu apalagi tanpa tanda petik ya :(.

Detik demi detik, menit demi menit, jam demi jam, hari demi hari bahkan berbulan bulan ya ( walau blog baru ) sampai saat ini menemukan jawaban yang pasti sehingga dapat mengoptimalisasikan blog ini di kemudian hari.

Sayapun mau berkonsultasi ( pakar blogger ) tapi tidak tau dapat berkomunikasi dengan siapa? maksudnya dengan orang yang tepat.

Apakah ini ada unsur mainan meta tag, atau kesalahan lain yang terjadi pada blog ini sehingga tidak terlalu gimana terhadap search engine khususnya Google, tentu saja ini buat bete :(.

Hal itu mengakibatkan rata2 pengunjung dari SE per harinya adalah 20an, tapi saya rasa nilai ini lumayan cukup buat saya walau hasilnya tidak memuaskan.

Dan tidak hanya itu, hal yang paling menyedihkan adalah artikel yang semula dari postingan saya sendiri itu justru peringkat kebawah atau di no.10 dari keyword yang saya ketikan lalu link exchange ( teman yang saya link ) mendapat rank di atas saya, yang keywordnya didapat setelah saya memposting artikel ( karena blognya/sengaja tidak disebutkan tersebut memakai auto update artikel by friends widget gitu ).

Katanya sih Google senang dengan user yang memiliki artikel sendiri, tapi sekarang apa kenyataannya, apakah itu bug dari Google atau gimana ya, karena emang pada dasarnya kebanyakan Anak-IT-Blog artikelnya murni asli kecuali berita. CMIIW :).

Memang sih saya sangat newbie sekali mengenai SEO dan segala yang terkait mengenai itu, karena maklum sebenernya saya tidak hobi menulis di dunia nyata ini, di karenakan hanya dengan mengetik kalau menulis asli sih ( g banget, diskul pun sering males nulis :P ) disamping itu pula dengan adanya blog ini saya ingin mencoba dan belajar mengenai SEO dan sekitarnya. maka dari itu kalo ada yang tahu permasalahannya mohon di comment di box bawah ya.

Tambahan : maklumilah juga kalo tulisan di artikel jelek karena memang pada dasarnya tidak pandai menulis.

0 komentar:

Posting Komentar


Sebelum meninggalkan blog Anak-IT-Blog ada baiknya kamu meninggalkan sekecil saran, komentar pada blog ini agar dapat menjadi masukan buat ane.



Ingat! Kamu komentar, akan saya ikutin :D Oke.