Anak IT Blog IT

Minggu, 15 Agustus 2010

Copy Paste (Copas) Tidak Mudah!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... Banyak yang bilang kalo copy paste itu biasanya dilakukan oleh para blogger pemula, saya TIDAK SETUJU dengan orang yang beranggapan seperti ini (karena saya pemula) yang tidak merasa suka copas artikel orang lain kecuali copas berita tentunya (termuat sumber).

Banyak loh blogger pro yang suka copas copasan juga dengan tidak nampak, kita ambil disini saja dimana? blog yang menyediakan tutorial blog dan iming2 lainnya, itu sebuah tutorial dan didalam tutorial tersebut kebanyakan akan menyebar artiklennya sampai orang g tau blogger pemula atau pro pun akan memahami artikel tersebut, jadi mereka hanya mengganti isi artikel (tidak mengganti inti) agar tidak terlalu nampak kelihatan kalau dia juga copas, justru itu saya males posting gituan (walau juga kurang) dan juga males karena ide kreatif udah di postkan semua para blogger (G ada space lagi donk).

Disamping itu pula copy paste itu tidak mudah, copy paste juga didasarkan dengan yang namanya etika etika loh :P. karena kalo kita salah copy paste kemungkinan besar artikel pada hancur dan sama saja mencampahkan karya orang lain/owner artikel tersebut.

Mengapa saya mengulas mengenai Copas? Yapz, saya baru mempunyai blog baru lagi (sama hancur kayak blog ini) tetapi blog tersebut bukan artikel sendiri yang sekira rata - rata di artikel tersebut adalah Copas-an, tetapi di blog tersebut seperti yang saya bilang itu merupakan blog berita yang sengaja saya buat hanya sekedar buat iseng belaka dan tentunya buat belajar ngeblog lagi.

Dari cara2 yang sering dilakukan dalam mengcopy paste adalah melalui klik kanan/copy+paste. memang artian copy paste sangat luas dan sangat mudah bila dilakukan dalam metode seperti itu, tetapi artikelnya akan berantakan terlebih klo ada embed-an disitu.

Nah dari blog yang di buat tadi, cara copas yang saya lakukan adalah dengan menentukan tata letak berdasarkan source code, copas melalui source code, melihat source code berdasarkan code yang di garis bawah dan esktra hati hati tentunya.

Dalam hal diatas merupakan definisi saya mengenai copy paste saja, dan pada artikel ini sebenarnya bukan mau sok-sokan melainkan hanya untuk sharing dan meluruskan suatu pendapat.

Thanks kawan.

6 komentar:

Disebutkan pada tulisan di atas:

"Banyak yang bilang kalo copy paste itu biasanya dilakukan oleh para blogger pemula"

Hey bung, kalau anda merasa sebagai blogger pemula, namun anda sudah menyadari etika copy-paste (dengan menyertakan sumbernya), itu adalah suatu poin plus bagi anda. Karena tidak semua blogger pemula itu seperti anda yang sudah tahu etika. Mereka kebanyakan belum tahu cara menulis yang baik dan benar. Mereka dibilang kurang Percaya Diri dengan tulisan mereka sendiri. Sehingga yang terjadi adalah kebanyakan dari mereka melakukan copy-paste, dan parahnya lagi mereka sengaja tidak menyertakan sumbernya. Itu adalah realita. Anda boleh tidak setuju dengan pendapat saya, tapi FAKTA-nya adalah kebanyakan dari mereka suka melakukan copy-paste.

--
Salam

Saya juga masih pemula, sama seperti anda.

Saya setuju bro.. nggak semua pemula suka copas.. jangan disamaratakan.. pemula juga manusia..
Dan nggak semua yg senior pasti bikin artikel sendiri... senior juga manusia, yang kadangkala pasti akan kering ide...

Bahkan nggak sedikit blogger pemula adalah para penulis dan praktisi yang cukup profesional, hanya saja mereka baru bikin blog setelah sekian lama mereka menekuni bidangnya masing-masing..

Semua kembali kepada kita masing-masing...
sumonggo... nuwun... :) :)

@rismaka : sangat setuju, pendapat yang sangat dewasa kawan.

@procms : betul kawan, setiap orang memiliki bidang masing2 sehingga blogger pemula tidak bisa diremehkan juga tentunya.

setuju, karena g enak sama pemula seperti saya juga...!!!

Blogger yang dewasa secara intelektual mulai langkah,
Stuju buat artikel ini
Good Luck

@rumah dijual: thanks udah kasih komentarnya...

Posting Komentar


Sebelum meninggalkan blog Anak-IT-Blog ada baiknya kamu meninggalkan sekecil saran, komentar pada blog ini agar dapat menjadi masukan buat ane.



Ingat! Kamu komentar, akan saya ikutin :D Oke.